PC Fatayat NU Surabaya Lantik Pimpinan Ranting Rungkut Lor


SURABAYA, kabar9.id - Pimpinan Ranting Fatayat NU Rungkut Lor masa khidmat 2024-2027 akhirnya resmi dikukuhkan pada Ahad (11/8/2024) di Jalan Rungkut Lor VII No. 40 Surabaya.

Prosesi pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Sekretaris PC Fatayat Surabaya Nuri Mardiyana, Ia dengan lantangnya memandu ikrar pelantikan pengurus diikuti oleh semua pimpinan ranting Fatayat NU Rungkut Lor yang dilantik.
"Saya akan menjunjung tinggi amanat organisasi dengan penuh rasa ikhlas dan bertanggungjawab," ucap Nuri saat memandu prosesi pelantikan.
Sementara Wakil Ketua PC Fatayat NU Surabaya, Nuriana Majid dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas dilantiknya pimpinan Fatayat NU Rungkut Lor, Ia berharap ranting Fatayat NU ini bisa terus berkembang di tengah masyarakat.
Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Rungkut Lor, Indana Zulva Avianti mengatakan, pengurus baru ini akan siap berkordinasi dan bersinerji dengan semua pihak untuk memajukan organisasi wanita Nahdliyyin tersebut di wilayahnya.
"Kami mohon arahan dan bimbingan dari PC Fatayat Surabaya, PAC Rungkut juga Pengurus Ranting NU Rungkut Lor untuk bisa memajukan Fatayat NU disini melalui program program yang bermanfaat," ucapnya.
Dalam kepengurusan kali ini, lanjut Indana, jajaran pengurus Fatayat Rungkut Lor dihuni oleh sahabat-sahabat dengan berbagai latarbelakang, mulai dari tenaga pengajar, guru ngaji, wiraswasta, wirausaha dan lainnya, Indana ingin merangkul semua wanita potensial untuk bersama sama menegakkan panji Anlus Sunnah Wal Jamaah An Nahdliyyah di bumi Rungkut Lor.
"Kami ingin merangkul semua pihak, banyak wanita hebat di Rungkut Lor ini," tegas mantan aktivis PMII Surabaya itu. 
 Dalam kepengurusan, Fatayat Rungkut Lor memfokuskan pada 6 bidang, bidang dakwah dan organisasi, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan lingkungan hidup, bidang ekonomi dan koperasi, bidang kesenian dan budaya dan bidang media informasi.
Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Rungkut Lor, H. Nur Kholis mengaku bangga dengan terbentuknya pengurus ranting Fatayat Rungkut Lor ini, bahkan Ia mengaku baru pertama kali dilibatkan dan memberi sambutan di acara Fatayat Rungkut Lor selama dirinya menjabat ketua ranting NU satu periode kemarin.
"Saya berharap NU dan Fatayat bisa saling bekerjasama nantinya, Rungkut Lor itu kampung yang agamis, dalam seminggu ada 4 hingga 5 pengajian di Masjid dan Mushollah, tinggal pilih mau ikut ngaji dimana, dengan latarbelakang seperti ini Fatayat mesti bisa ikut berkontribusi di dalamnya," terangnya. Mun