Ratusan Mahasiswa UISI Ikuti PKKMB


GRESIK, kabar9.id - Ratusan mahasiswa baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik mengikuti opening ceremony Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (18/9/2024) di halaman Kampus B.

Rektor UISI, Prof Herman Sasongko mengatakan, Tahun 2024 ini ada 470 mahasiswa baru yang ikut program PKKMB, jumlah ini naik dibandingkan tahun 2023 yang hanya 462 mahasiswa dan tahun 2022 hanya 437 mahasiswa. Hal ini menunjukkan semakin diterimanya program pendidikan UISI di masyarakat.

"Mahasiswa kita sekarang ada dari 28 Provinsi di Indonesia, tidak hanya dari Gresik dan sekitarnya saja," ujarnya.

Prof. Herman menjelaskan, dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa ini, UISI terus berupaya mengembangkan akademik maupun fasilitas, Oktober nanti program studi (prodi) baru Manajemen Bisnis Korporasi untuk jenjang S2 akan dibuka. Pembangunan ruang kampus dengan memanfaatkan Selo. Yakni, bangunan bekas sarana operasional PT Semen Gresik juga terus dilakukan, bangunan yang didesain 5 lantai ini telah selesai 1 lantai, kini mulai memasuki perbaikan lantai 2.


Prof Herman menambahkan, PKKMB tahun ini mengangkat tema Lanexon, akronim dari Laney sosok yang hebat dan bermanfaat, Nexus berarti hubungan atau koneksi, dan Horizon yaitu cakrawala untuk kemajuan masa depan.

“Jadi kalau ada mahasiswa baru yang terpikat dengan UISI, itu sudah tepat dan tidak salah. Sebab UISI, saat ini berada di peringkat nomor 53 dari 3200 kampus swasta yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Prof Herman juga mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama menciptakan kreativitas dan inovasi sebagai pemuda bangsa yang kreatif untuk membangun bangsa negeri tercinta Indonesia.

Saat ini, UISI juga telah melakukan  kerjasama dan menyiapkan jejaring regional Asean untuk mendapatkan pengakuan di tingkat Asia Tenggara, sebab UISI memiliki sistem pengelolaan sumber daya terpadu serta manajemen keuangan yang bagus. Sehingga. Jib